STIS Hidayatullah Lantik Pengurus UKM MAPALA STIS

mapala stis

Sejarah baru terukir di Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Hidayatullah, khususnya di kalangan pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STIS. Pertama kalinya, komunitas Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) terbentuk sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru mahasiswa. Hal itu ditandai dengan acara pelantikan pengurus MAPALA, Jumat 8/3/2019 lalu.

Pengurus MAPALA yang terpilih dilantik langsung oleh Ketua STIS, Ustadz Masykur Suyuti di pelataran depan kampus STIS. Turut mendampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ustadz Arifuddin, Ketua SAR Hidayatullah Kota Balikpapan Ustadz Agus Himawan, serta unsur Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA).

Dalam sambutan, Ustadz Masykur menyatakan bersyukur dengan hadirnya MAPALA di STIS. Cuma menurutnya, anggapan kurang baik soal MAPALA harus diluruskan di lingkungan mahasiswa. Sebagai mahasiswa Muslim, alam dan lingkungan adalah sesuatu yang tak terpisahkan dengan manusia. Khususnya soal kebersihan, keindahan, dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

“Jadi MAPALA itu bukan lagi sebutan mahasiswa yang kuliahnya terbengkalai atau hanya identik dengan hobi panjat gunung saja. Tapi MAPALA adalah kumpulan mahasiswa yang cinta kebersihan dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” terang Masykur.

Masykur juga berpesan agar pengurus yang aktif orgranisasi bisa menjadi motor penggerak dalam kedisiplinan dan kreatifitas mahasiswa. Menurutnya, banyaknya kegiatan di luar jam kuliah bisa melatih untuk mengoptimalkan waktu yang ada. “Kunci kesuksesan mahasiswa adalah disiplin,” pungkas Masykur.

Untuk diketahui, kepengurusan MAPALA STIS Hidayatullah saat ini diamanahkan kepada Abdul Hakim dan Abdullah Said sebagai Ketua dan Sekrertaris MAPALA 2019. Keduanya duduk di bangku kuliah Semester IV.  (Asrijal)

 

Leave us a Comment