Mahasiswi STIS Isi Liburan dengan Muaskar Lughah

mahasiswi stis

Mengisi kegiatan liburan akademik Semester Ganjil, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Putri mengadakan kegiatan Muaskar Lughah (Camp Language). Acara yang berlangsung selama satu pekan tersebut disemarakkan dengan berbagai kegiatan lomba, diantaranya Lomba Tata Bahasa (I’rab al-Kalimat), Hafalan al-Qur’an, Hafalan Hadits Arbain, Hafalan Matan Jazariyah, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Pentas Drama, Tata Boga, dan lainnya.

Dalam sambutan di Aula Gedung Marfuah, SIS Hidayatullah, Wakil Ketua IV Bidang Kemahasiswian, Ustadzah Sholehah menyatakan dukungan dan apresiasinya atas berbagai kreatifitas para mahasiswi tersebut. Sholehah berharap kegiatan Muaskar Lughah bisa menjadi wadah bagi mahasiswi untuk mengasah berbagai potensi dan kemampuan yang dimilki.

“Sejak sekarang biasakan diri untuk tampil di depan publik. Terlebih bagi seorang daiyah atau guru yang berperan menyampaikan dakwah dan kebaikan di tengah masyarakat nantinya,” ucap Sholehah memotivasi di depan ratusan peserta Muaskar Lughah.

Lebih lanjut, Sholehah juga mendorong para mahasiswi untuk terus menggalakkan keaktifan berbahasa Asing khususnya Bahasa Arab di kalangan kampus. Sebab bahasa menurutnya, adalah sesuatu yang mesti terus diulang dan dibiasakan. “Kunci berbahasa itu pengulangan. Banyak mengulang berarti makin lancar diucapkan dan makin mudah dipahami,” jelasnya.

Terakhir, Wakil Ketua tersebut berharap kegiatan Muaskar Lughah menjadi nutrisi penguat eratnya ukhuwah sesama mahasiswi dan dosen pengajar. Dengan ukhuwah yang terjalin menjadikan semuanya bisa saling bertukar manfaat dan berbagi kebaikan yang ada.

Seluruh rangkaian acara Muaskar Lughah ditutup dengan kegiatan rihlah serta outbond di Bumi Tahfizh Ahlus Shuffah Gunung Binjai, Balikpapan. Sebuah lokasi wisata ruhani yang berjarak sekitar tujuh kilometer dari kampus STIS Hidayatullah Putri. “Alhamdulillah, mahasiswi antusias mengikuti semua kegiatan yang ada,” ucap Abidah, Ketua Panitia Muaskar Lughah.

Blog Attachment

Leave us a Comment