Dosen STIS Raih Hidayatullah Gutem Award 2019

dosen hidayatullah gutem award

Sejumlah dosen Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah meraih penghargaan “Hidayatullah Gutem Award 2019” yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pengkaderan Hidayatullah (LPPH) Balikpapan. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ustadz Hasyim HS (Tokoh Perintis Pesantren Hidayatullah) pada acara Talk Show Pendidikan, di Hall Room Masjid Ar-Riyadh, Balikpapan, baru-baru ini.

Turut hadir di acara serah terima, Muzakkir Usman, M.Ed. (Ketua Dewan Pendidikan Balikpapan), Arif Sufia (Founder Sekolah Alam Budi Mulia), Abdul Ghofar Hadi, M.S.I (Ketua LPPH Balikpapan), dan Dr. Abdurrohim (Pakar Pendidikan). Para tokoh tersebut sekaligus menjadi pemateri acara Talk Show Pendidikan.

“Kita semua yakin segenap dosen atau guru adalah teladan terbaik buat mahasiswa dan murid-muridnya. Mereka yang terpilih ini sebagai simbol yang mewakili lainnya,” ucap Abdul Ghofar Hadi, mewakili sambutan LPPH Balikpapan.

Menurut Hadi, apresiasi diberikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan akademik yang lebih baik. “Hakikatnya, semua ruang kehidupan butuh sentuhan nilai pendidikan. Itulah mengapa teladan mutlak ada dimana-mana,” lanjutnya.

Meski sederhana, para dosen dan guru teladan yang terpilih tampak antusias menyambut penghargaan. Setidaknya itu diakui oleh Imam Faishol, dosen teladan kategori disiplin administrasi.

“Alhamdulillah. Mengharukan sekaligus membanggakan. Ada motivasi yang bertambah setelah penghargaan ini,” ucapnya tersenyum.

Dalam Hidayatullah Gutem Award di atas, dosen STIS memenangkan kategori Teladan Administrasi, Teladan Kerapian Diri, Teladan Waktu, dan Teladan Peduli Santri. Masing-masing kategori itu disabet secara berurut oleh Imam Faishol, Muhammad Khalil, Sukman, dan Arifuddin.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. STIS hanya mampu membalasnya dengan mujahadah yang lebih giat insyaAllah,” tutup Masykur, Ketua STIS Hidayatullah bersyukur.

Leave us a Comment