IAS Hida Salurkan Bantuan Kemanusiaan “Tsunami Selat Sunda”

rizki tsunami

Bencana dan musibah datang silih berganti menimpa bangsa Indonesia. Hal ini tanpa ragu memanggil kepedulian setiap lapisan masyarakat untuk saling bantu membantu meringankan penderitaan sesama warga. Tak terkecuali

Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Hidayatullah (IAS Hida) Balikpapan yang juga menggelar aksi peduli dan telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana Tsunami Selat Sunda, 30/12 lalu.

Bantuan berupa bahan sembako, makanan dan minuman ringan tersebut disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Mal Hidayatullah (BMH) kepada korban di Desa Sumber Jaya, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang, Banten, Ahad (30/12) lalu.

Laznas BMH sendiri tiba sejak dini dan mendirikan posko tanggap bencana di lokasi, sehari usai kejadian tsunami. Diberitakan, bencana tersebut meluluhlantakkan beberapa daerah di Provinsi Banten dan Lampung. Akibatnya, Tsunami Selat Sunda itu menimbulkan kerusakan fisik dan menelan ratusan nyawa masyarakat.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Umum IAS Hida, Imam Faishol mengapresiasi kepedulian masyarakat dan secara khusus pada keluarga besar lulusan STIS yang merespon musibah dengan saling bantu dan mengumpulkan berbagai sumbangan.

“Pengurus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas peduli dan empati semuanya. Aksi tanggap dan peduli ini bisa jadi sarana IAS Hida turut berperan aktif di tengah masyarakat,” ungkap Imam Faishol.

Untuk diketahui, IAS Hida baru-baru ini mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) dan menetapkan Ketua Umum, Rizki Kurnia Syah, mahasiswa pascasarjana di perguruan tinggi di Bogor, Jawa Barat. IAS Hida saat sekarang beranggotakan tak kurang dari 500 orang lulusan sejak angkatan pertama (2008). Kebanyakan mereka berkiprah dan berdakwah sebagai dai, guru, aktifis sosial, dosen, dan lain-lain yang menyebar di seluruh penjuru negeri.

Leave us a Comment