Awali 2019 Kampus STIS Hidayatullah Pindah Gedung Baru

pertukaran-gedung

 

Menyambut awal tahun 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan mengadakan pertukaran gedung belajar dengan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raadhiyatan Mardhiyyah Putra dan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatulllah, Ahad 30/12 lalu.

Hal ini sesuai arahan Lembaga Pendidikan dan Pengkaderan Hidayatullah (LPPH) Balikpapan untuk terus mengadakan dinamisasi dan pembenahan. Menurut Ustadz Abdul Ghofar Hadi, Ketua LPPH, perpindahan gedung (relokasi) tersebut sebagai bagian dari grand strategy untuk pengembangan pendidikan di kampus Gunung Tembak. “Ke depan, sesuai tagline pendidikan Hidayatullah di Gunung Tembak, MI akan menjadi wasilah pendidikan untuk semua kalangan. Untuk itu dibutuhkan lokasi yang strategis dan mudah diakses,” ucap Abdul Ghofar.

Diharapkan, setidaknya MI yang kini berlokasi di pinggir jalan poros utama tersebut semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Balikpapan, khususnya di Kec. Balikpapan Timur hingga Samboja, Kutai Kartanegara.

Adapun STIS, masih kata Abdul Ghofar, diharapkan menjadi mercusuar pendidikan tinggi berbasis syariah yang siap melahirkan kader dakwah yang siap terjun ke masyarakat.

Hal tersebut turut diamini oleh Ustadz Masykur, Ketua STIS Hidayatullah. Menurutnya, hadirnya generasi milenial dan tantangan era digital pada akhirnya akan kembali kepada persoalan moral dan adab setiap manusia

Kehadiran STIS, lanjut Masykur, memiliki kedudukan penting sebab ia akan menjadi penawar di tengah dahaga masyarakat dan bangsa terkait soal syariat agama. “Kaitan dengan gedung baru, semoga para mahasiswa makin bersemangat dengan suasana dan lingkungan baru ini,” papar Masykur.

Terakhir, dukungan doa dan support lainnya berupa moral dan materil tentu menjadi keniscayaan untuk sinergi membangun lingkungan pendidikan yang lebih baik lagi.

Harapan itu disampaikan oleh Ustadz Abdul Jalal, Kepala Madrasah Ibtidaiyah, saat dihubungi secara terpisah oleh media. “Mari saling mendoakan dan menguatkan. Semoga semua anak-anak didik kita menjadi generasi pelanjut yang shaleh dan berguna untuk bangsa dan agama ini,” pungkas Abdul Jalal.

@adminstishida

 

Leave us a Comment